Wednesday, November 4, 2015

Sedia Payung Sebelum Ciuman

Pemerintah Srilanka cukup top dalam penataan taman kota. Mereka sepertinya paham, warga kota muak kalau hanya disodorin pemandangan gedung perkantoran dan lalu lintas. Terdapat beberapa taman yang asri, bersih, dan terawat di tengah kota. Lumayanlah buat cuci mata warga kota.

Ada 2 taman kota yang pernah gw datangi. Taman Cinnamon yang merupakan taman dari area Wihara yang cukup luas di Kolombo dan dipercantik dengan patung Budha. Taman ini tergolong luas untuk kategori Taman Kota. Walaupun luas, taman cukup bersih dan di beberapa area terdapat bangku. Adem deh pokoknya, macam lagi di Kebun Raya Bogor, padahal cuaca di luar lagi panas terik.

Ada juga Taman yang merupakan area dari kawasan Danau Beira. Danau kecil yang ada dipusat kota. Gw juga bingung kenapa disebut danau, soalnya terlalu kecil untuk ukuran danau. Lebarnya paling 10-20 m. Danau ini nyambung dengan salah 1 wihara. Banyak burung berwarna hitam yang terbang di area taman ini, jadi hati-hati dengan kotoran burung. Walaupun tidak terlalu luas, namun taman ini cukup oke, rapih, dan bersih.

Ada kejadian lucu di taman Danau Beira ini. Gw perhatiin beberapa orang memakai payung sambil membelakangi jalan utama di taman. Padahal engga hujan, panas juga engga (sekitar jam 5 sore). Dan yang make payung itu pasangan cowo-cewe yang duduknya dempetan, disinyalir lagi pacaran. Penasaran banget gw pura-pura mendekat dan jalan di depan para pemakai payung ini. Oalahhhhhhhh. Ternyata eh ternyata, payung itu buat nutupin pas mereka lagi adegan ciuman atau pelukan. Makanya posisi mereka membelakangi jalan utama di dalam taman tetapi peran payung itu sia-sia karena di depan pasangan ciuman itu ada jalan yang dilalui orang (walaupun bukan jalan utama). Tjape dehhhh. Gini ya guys. Kalian kan pacaran di tempat umum. Yah ngapain juga nutupin pakai payung kalau orang-orang bisa liat dari angle depan. Biasa aja kaleeee, ga bakal bikin sirik orang jomblo kaya gw. Ga pegel apa megangin payung berjam-jam. Kalau malu kelihatan orang ya jangan di tempat umum guys. Dan makhluk di bawah payung ini bukan ABeGe yang mungkin masih malu-malu kucing, tapi mba-mba dan mas-mas dewasa. Bagi mereka mungkin bukan “Sedia payung sebelum hujan, tapi sedia payung sebelum ciuman.” Ngakak.

Payung buat sensor ciuman

Danau Beira yang ga terlalu lebar

Wihara di atas Danau Beira


Spot cantik di taman Danau Beira


Refleksi di Danau Beira..cantiknya

Patung Budha di komplek taman Cinamon

2 comments: