Tuesday, November 3, 2015

Tsunami Girl

Untuk beberapa negara, Indonesia mungkin terkenal (atau hanya terkenal) dengan Bali-nya. Namun beda dengan Srilanka. Tiap kali mengenalkan diri kalo gw orang Indonesia. Mereka selalu bilang “ohhhh,,Indonesia…tsunami” #diucapkan dengan ekspresi kagum#. Bahkan mereka hapal loh tanggal tsunami 26 Desember 2004. Ternyata eh ternyata saat tsunami 2004, beberapa wilayah Srilanka juga kena imbas dan menelan korban jiwa terbanyak setelah Indonesia. Baru tau gw, kirain cuman Indonesia ama Thailand aja yang kena. Lucunya, karena nama gw “Yolanda” susah di eja dengan lidah mereka, mereka biasanya manggil gw “tsunami girl”. Ketawa ngakak. Padahal mah berenang aja gw kaga bisa.

Srilanka memang negara yang ada di 1 pulau sendiri, macam Australia. Jadi pinggiran Srilanka semuanya berbatasan dengan laut. Di Kolombo (ibu kota Srilanka), kota ini berbatasan langsung sama laut. Jangan bayangin Ancol yang masuk ke dalam mesti bayar tiket dan mesti naik kendaraan buat sampai pantai. Di Kolombo pantainya bener-bener berbatasan langsung sama jalan utama. Seger banget deh jadi karyawan di Kolombo, kalo lagi suntuk dikantor, pulangnya bisa mampir ke pantai yg ada di sepanjang jalan utama. Amboiiii!! Langsung lupa deh sama deadline.

Walaupun di tengah kota, pantai di Srilanka lumayan bersih, sampah ada tetapi ga sekotor di #uhuk# Indonesia. Tidak ada asongan di pantai ini. Yang ada di pantai murni pengunjung pantai. Di pagi dan sore hari, terlihat beberapa orang melalukan aktivitas lari di pasir pantai. Asoy banget ngelihatnya, mendadak lupa sama cicilan.
Karena sebelahan sama jalanan, jadi pantai di sini panjang. Walaupun akhir pekan, pantai ga penuh dengan lautan manusia.

Beberapa restoran muncul disepanjang pantai dan langsung menghadap ke pantai. Gw pikir harga makanan di restoran pantai bakal mahal, soalnya kan bener-bener menghadap pantai, tetapi nyatanya engga tuh. Harganya masih masuk logika. Sayangnya walaupun sebelahan sama laut, seafood ga heboh disini. Restoran di pantai pun jualan seafood ala kadarnya, ga ada menu seafood yang wah banget. Ahhhhh payah.





Pemandangan dari lt 4 perkantoran di tengah kota

No comments:

Post a Comment